Sunday 8 July 2012

PICSETS

PICSETS
(PUBLIC SPEAKING AND ENTREPRENEURSHIP SEMINAR)
BY HELMY YAHYA sang petarung sejati

Be A Succesfull Entrepreneur !!

Cara Menjadi Kaya :
1.Berjudi (kata Bang Haji Rhoma cara yang satu ini Haram jadi tidak usah diterapkan)
2.Mengikuti Kuis TV (nahh,,kalo satu ini nasib seseorang mau beruntung atau apes )
3.Menikahi anak orang kaya (lumayan juga cara ini,,tapi masa kita bergantung pada kekayaan istri kita     sebagai calon kepala keluarga harus kerja keras jangan malah menjadi benalu hehe )
4.Korupsi (jauh-jauh lah sama yang satu ini udah bakal menderita di dunia ditambah nanti di akhirat sama malaikat zabanniyah disiksa naudzubillah mindzalik).ohh ya baru-baru ini kan banyak berita yang menyorot kampus STAN heran juga kalau anak stan korupsi terus beritanya diblow up sama media wuihh jadi ramee :D terus kalau orang yang bukan alumni stan dibiarin begitu saja tidak diinformasikan almamater apa coba tidak ada hubunngannya sama sekali orang korup sama almamater jelas kalau instansi mengajarkan hal-hal yang baik kalau sudah terjun didunia kerja sudah terpengaruh lingkungan kerja,teman-temannya dll tapi tak apalah kita nikmati saja karena sirik tanda tak mampu hahhaa....
5.Menjadi Entrepreneur (nahh ini baru joss gandhoss LIKE THIS lahh pokoke)
untuk kaya tidak harus sekolah !! Orang terkaya didunia macam bill gates di Drop Out kuliah tapi untuk saya pribadi tidak mau lah di DO dulu masuknya aja susahh 3 kali tahap penyaringan bung wkwk
terus menurut bung Helmy Yang drop out lebih kaya dari yang lulus,dan yang lulus seadanya lebih kaya dari yang lulus Topten..jiahaha kocakk juga memang nasib seseorang tidak ada yang tau gan udah jalani saja dan jangan lupa jika sudah berusaha tawakal.

Ini dia daftar kesalahan-kesalahan orang pintar secara akademis :

  • Tidak percaya sama orang lain
        Orang yang merasa pintar cenderung mengandalkan kemampuan sendirinya tanpa memerlukan bantuan orang lain karena merasa dirinya paling hebat,expert,dewa dari yang lainnya yang menimbulkan sifat congkak,sombong,arogan yang membuat dirinya tertutup dengan lingkungan.padahal orang yang membagi ilmunya kepada orang lainnya justru itu yang membuat dirinya bertambah cerdas.bukan malah pelit membagi ilmu dengan orang lain karena merasa ilmunya bakal berkurang.ini kuno plus ortodoks mari kita berbagi karena berbagi itu indah kawan :D
  • Cenderung Sombong
          Seperti yang sudah dibahas diatas orang cenderung sombong merupakan efek dari tidak percaya sama orang lain jadi orang yang sombong dengan tidak percaya sama orang lain merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan bersifat kausalitas satu sama lain.kesimpulannya jadi orang jangan sombong karena menyalahi kodrat manusia sebagai makhluk zoonpoliticon,makhluk sosial ciptaan Allah SWT.
  • Terlalu lama berpikir
         Dasar memang jadi watak orang pintar mungkin yaa mikirnya lamaa terlalu banyak perhitungan kalau mengerjakan soal USM STAN terlalu banyak mikir sudah calon tidak lolos lah harus ada manajemen waktu,ngerjain soal yang lebih mudah,sebelum ngerjain kencing dulu biar nanti ngerjainnya nyaman lancar,kalo bisa diisi semua lumayan kalo bener point 3 itu jika bener kalo salah -1 tak apalah mengandalkan insting(#eh maaf oot).

PINTAR SAJA TIDAK CUKUP BUTUH PERSONAL SELLING
===>>>>Orang pasti butuh saya itu merupakan kekeliruan yang besar !! sombong kali orang seperti ini merasa dunia akan hancur jika tidak ada diirinya.Personal selling adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu barang kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka kemudian akan mencoba dan membelinya.jadi jual lah diri anda jika mau sukses :D.... maksudnya mungkin menjual kemampuan anda dalam berkomunikasi dengan pelanggan seperti cara mendekati pelanggan, memberikan presentasi dan demonstrasi, mengatasi penolakan pelanggan, dan mendorong pembelian.
LIFE IS SHORT !PLAY MORE! SPIRIT !!
LIFE IS SELLING IDEAS !!
Ada jutaan ide yang mati dijalan,karena tidak terkomunikasikan ke tujuannya dengan baik,,jadi kalau punya ide cobalah untuk disampaikan jangan dibiarkan begitu saja percuma punya ide briliant tapi tidak ada action.
NEEDS->Ideas Creation->Proposal->Art


ini ada sedikit kisah antara Bapak dan Anaknya kurang lebih percakapannya inti seperti ini :
Bapak : "nak,apa kamu nggak pengen jadi pemain sepak bola seperti david beckham,,gajinya milyaran lho?"lalu sang anak menjawab dengan lantang
 Anak  : "Tidak terima kasih Pak,saya lebih suka menjadi pemilik klub sepak bola yang bisa mengaji pemain seperti david beckham pak." nah lho mantapp kan jawaban si Anak besarnya bisa jadi seperti Roman Abramovich pemilik klub london utara Chelsea FC atau Syeikh Mansour pemilik klub Manchester City.

Components Of Succes itu terdiri dari Hardskill(technique) 90% dan Softskill 10% diantaranya attitude dan mindset.Mindset pentinglah buat pencapaian suatu kesuksesan jadi sugesti diri kita sendiri untuk sukses.
Earning proses : ide->desain->produksi->jual.Orang yang punya ide saja namun tidak diapa-apakan maka idenya sia-sia beda dengan orang yang tidak punya ide tapi mampu menjual ide tersebut menjadi sebuah produk untuk dijual.biasanya orang yang menjual produk hidupnya lebih mapan,kebutuhannya tercukupi,lebih kaya dibandingkan dengan orang yang punya ide.

HOW TO LEARN TO BE ENTREPRENEUR?
 Jadilah Agen asuransi, Ada apa dengan agen asuransi ?!
  • produknya sudah ada
  • sudah diajari caranya
  • disupport oleh sistem dan team
  • ada reward & insentif
  • Tidak perlu modal/kapital
Enaknya Menjadi Seorang Pengusaha :
  • Kebebasan waktu (orang kaya uangnya banyak jadi bisa pergi kemana saja yang ia mau)
  • kebebasan finansial (orang kaya mempunyai finansial yabg lebih dari cukup)
  • kebebasan Tindakan(orang kaya ngomong apa saja selalu dianggap benar)
  • Tidak Merepotkan orang lain(orang kaya sudah kerepotan dengan masalahnya sendiri :D)
Terobosan Menjadi Pengusaha
  • Berani mencoba dan gagal -> gagal dengan berhasil itu beda tipis kawan
  • Berani kreatif dan inovatif ->ciptakan produkmu sendiri
  • Kembangkan Network,Network dan Network ->network itu pentinng
  • Ingin sukses harus bergaul dengan orang-orang sukses -> "the birds of the same feather gather in the same flock" 
  • Empati ->ingin sukses juga harus mengerti orang lain jangan egois
  • Bangun Team building-> Team Building sangat penting bagi pengembangan diri, komunikasi yang positif di dalam organisasi, mengasah keterampilan kepemimpinan dan kemampuan untuk bekerja sama sebagai sebuah tim dalam menciptakan solusi.
  • Tetaplah bodoh,Tetaplah lapar ->karena orang Banyak orang “bodoh” yang hanya mengandalkan semangat dan kerja keras plus sedikit kerja cerdas, menjadikannya sukses dalam berbisnis.
  • Fokus ->Orang hanya mengenal juara pertama bukan kedua,ketiga dan seterusnya "There is no room for Medioker".
  • Jangan Cepat puas ->orang puas tidak mau untuk berusaha,berkarya lagi karena sudah merasa yang paling bagus.Menurut Sir Richard Branson, pimpinan Virgin Group, menyatakan hal yang sama, “Kami tidak pernah membiarkan orang terlalu lama menikmati kemenangan mereka, dan kami selalu berusaha memperbaiki semua hal yang ada.
  • Jangan mudah Menyerah,Never Give up Never Back Down ! menyerah hanya untuk para pecundang.
  • Jadilah Yang Terbaik dan Berikan Yang Terbaik ->jangan Membuang-buang waktu,waktu sangat berharga jadi hargailah waktu dengan melakukan hal-hal yang positif Keep Move ON!
NOTHING IS IMPOSSIBLE AND IMPOSSIBLE IS NOTHING !





No comments:

Post a Comment